Kunjungan Presiden RI ke Museum Purbakala Sangiran

SRAGEN (16/2/2012), Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono didampingi oleh Ibu Hj. Ani Yudhoyono beserta sebelas Mentrinya mengunjungi  Museum Purbakala Sangiran yang terletak di desa Krikilan kecamatan Kalijambe.

Kedatangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan disambut langsung oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo, Bupati Sragen Agus Fatchur Rachman serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah provinsi Jawa Tengah.

Dari kunjungan Presiden RI di Sangiran : “Pemerintah Dukung Pengembangan Museum Sangiran”. Presiden mengungkapkan apresiasi tentang penataan dan pembangunan Museum Sangiran. “Penataan museum Sangiran ini bagus dan bisa dikembangkan lagi, sehingga bisa menjadi kebanggaan kita dan menjadi obyek tujuan turis” tuturnya. Persiden juga berharap Sangiran dijadikan pusat study bagi para mahasiswa dan pelajar. “Negeri kita yang kita cintai ini ternyata bagian dari peradaban yang pernah hidup dimasa masa silam, saya menghimbau kepada masyarakat, pelajar dan mahasiswa untuk datang dan mengenal peradaban dimasa lalu melalui museum Sangiran ini,” tutur Presiden.

Sementara Wakit Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Dr. Windu Nuryati, PHD saat dijumpai disela sela kunjungan Presiden, mengatakan Sangiran mempunyai nilai lebih yakni di Kawasan sangiran ditemukan mata rantai kehidupan di masa lalu yang tidak terputus. Dan untuk mengenalkan sangiran kepada pelajar, pemerintak pusat mendukung sejarah Kawasan Sangiran di masukan dalam kurikulum sekolah. “Saat ini buku pertama tentang sangiran telah terbit dan sudah masuk dalam pelajaran sejarah di sekolah-sekolah.” kata Windu Nuryati.

Setelah selama satu setengah jam berkeliling museum, Presiden beserta rombongan langsung kembali ke Solo untuk beristirahat. untuk keesokan harinya Presiden dan Rombongan direncanakan mengadakan kunjungan ke lokasi panen ra ya di Desa Bener Kecamatan Ngerampal Sragen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s